Review Drama Korea The King: Eternal Monarch, Asmara Lintas Dunia


Judul: The King: Eternal Monarch,
Jumlah episode: 16
Penulis naskah: Kim Eun-sook
Sutradara: Baek Sang-Hoon
Tayang: 17 April - 12 June, 2020

Pemain utama:

Lee Min-ho sebagai Lee Gon / Lee Ji-hun
Kim Go-eun sebagai Jung Tae-eul / Luna
Woo Do-hwan sebagai Jo Eun-seob / Jo Yeong
Kim Kyung-nam sebagai Kang Shin-jae
Jung Eun-chae sebagai Goo Seo-ryung
Lee Jung-jin sebagai Lee Lim

Sinopsis:
Lee Gon yang berusia 8 tahun menyaksikan sendiri ayahnya, Raja Kerajaan Corea dibunuh oleh sang paman, Lee Lim. Sang paman rupanya mengincar Manpasikjeok, sebuah seruling yang memiliki kekuatan untuk bisa mendapatkan kehidupan abadi.
Manpasikjeok / The King: Eternal Monarch
Dalam pertarungan tersebut, Lee Gon kecil sempat menebas pedang ke arah pamannya yang menyebabkan Manpasikjeok yang dipegang Lee Lim terbelah menjadi 2. Lee Lim yang marah pun berusaha membunuh Lee Gon kecil, namun usaha Lee Lim gagal lantaran Lee Gon diselamatkan oleh seorang misterius.

Sosok misterius itu pun tidak sengaja menjatuhkan sebuah ID Card Kepolisian Republik Korea atas nama Jung Tae-eul. Sejak saat itu, Lee Gon merasa berhutang nyawa pada wanita bernama Jung Tae-eul dan berusaha mencari keberadaannya.

Pintu dunia paralel / The King: Eternal Monarch
Selang 25 tahun kemudian, Lee Gon tak sengaja menemukan pintu penghubung antara Kerajaan Corea dan Republik Korea. Ia pun baru menyadari bahwa ternyata ada dunia paralel. Ia juga baru tahu bahwa setengah Manpasikjeok yang dipegangnya adalah kunci untuk membuka pintu dunia paralel.

Di dunia yang berbeda dengannya itu lah akhirnya Lee Gon bertemu Jung Tae-eul, polisi berpangkat Letnan di Divisi Kejahatan dan Kekerasan Kepolisian Seoul. Awalnya Jung Tae-eul tidak percaya dengan semua cerita Lee Gon, apalagi Lee Gon mengatakan bahwa dirinya adalah Raja Kerajaan Corea. Jung Tae-eul hanya menganggap Lee Gon berimajinasi dan melihatnya sebagai pria tanpa identitas.

Lee Gon sendiri sangat bahagia karena berhasil menemukan orang yang 25 tahun dicarinya. Ia juga mulai mengejar Jung Tae-eul bahkan berniat menjadikan Tae-eul sebagai permaisurinya. Tae-eul yang awalnya merasa risih akhirnya luluh dan jatuh cinta pada Lee Gon, ia pun memercayai Lee Gon terutama setelah Lee Gon membawanya ke Kerajaan Corea.

Sementara itu, Lee Gon juga mendapatkan informasi bahwa ternyata Lee Lim masih hidup dan bersembunyi di Republik Korea. Ia pun memutuskan untuk mencari sang paman untuk menghukumnya atas pengkhianatan serta merebut kembali setengah Manpasikjeok yang hilang.
Karena kekuatan Manpasikjeok, Lee Lim sama sekali tidak menua/ The King: Eternal Monarch
Dalam perjalanannya, Lee Gon akhirnya tahu siapa sosok misterius yang membawa ID Card Jung Tae-eul dan menyelamatkan nyawanya 25 tahun lalu. Di sisi lain, asmaranya dengan Jung Tae-eul pun seakan terancam jika pintu di antara kedua dunia tersebut tertutup.

Kupas Tuntas:

Inti drama ini sebenarnya adalah kisah cinta antara Raja Lee Gon yang berasal dari Kerajaan Corea dan Letnan Jung Tae-eul yang berasal dari Republik Korea. Sebenarnya drama ini menarik, cuma enggak tahu kenapa aku ngerasa pusing aja nontonnya.


Jalan ceritanya tuh ribet dan membingungkak. Kisah dunia paralel antara Kerajaan Corea dan Republik Korea di sini bikin mikir dan sulit dicerna haha atau emang otak aku aja enggak nyampe sama fantasinya? haha. Unsur sains yang dihadirkan terkait dunia paralel ini pun rasanya enggak masuk logika, ya iyalah.. namanya juga fantasi!

Tapi dari episode awal penonton udah langsung dibuat penasaran sih, tentang gimana ceritanya Letnan Jung Tae-eul bisa menyelamatkan Lee Gon kecil, atau lebih tepatnya, siapa sebenarnya sosok misterius tersebut? Benarkah ia adalah Jung Tae-eul?

Dalam cerita ini sebenarnya semua tokoh memiliki karakter ganda, termasuk Lee Gon. Di Republik Korea, Lee Gon diceritakan bernama Lee Ji-hun, hanya saja Lee Ji-hun mati dibunuh saat ia berusia 8 tahun. Kematian Lee Ji-hun ini juga masih berkaitan dengan Lee Lim. Pokoknya kalau mau mengerti ya nonton wkwk.
kiri Jo Eun-seob, kanan Jo Yeong / The King: Eternal Monarch
Salah satu karakter favorite aku dalam drama ini adalah Jo Eun-seob dan Jo Yeong yang diperankan Woo Do-hwan. Menurutku akting Woo Do-hwan keren banget sih. 
Dia harus memerankan dua karakter yang bertolak belakang. Eun-seob tengil, cupu, tapi lucu, Jo Yeong kaku banget tapi keren. Dan di saat kedua karakter ini dipertemukan dalam satu scene, aku ngerasain pecah gitu lho, bikin ngakak dan juga menggemaskan! Pokoknya salut buat Woo Do-hwan.

Lee Gon dan Jo Yeong yang bromance banget / The King: Eternal Monarch
Sementara itu, untuk akting Lee Min-ho sebagai seorang raja, enggak perlu diragukan deh! Tampangnya emang udah mendukung jadi raja haha. Aura dan kharismanya itu lho, bikin susah ngedip hahaha. Gantengnya enggak bisa didebat!

Nah, untuk kisah cinta antara dua tokoh utamanya hmm menurutku chemistry-nya enggak terlalu bikin greget sih, kenapa ya? Di bagian yang sedihnya juga rasanya biasa aja gitu hehe. Enggak ngena di hati aja. Cuma okelah, menarik. Terus ada manis-manisnya juga sih dan bikin baper. Lee Min-ho sih cowoknya! hahaha.


Aku nonton drama ini sampai akhir juga karena penasaran banget sama endingnya. Tentang bagaimana akhir kisah cinta kedua tokoh ini. Dan, ya terjawab! Tapi rada bikin geleng-geleng. Kok bisa gitu ya? haha. Kayak rada maksa aja. Tapi ya namanya juga drama fantasi, ending di luar logika enggak jadi masalah. Yang penting penonton senang karena tokoh utamanya bahagia *ups.

Jadi, nonton jangan nih? Hmm buat yang suka drama romantis tapi enggak suka sama hal yang ribet atau bikin mikir keras, ini kurang rekomended sih menurutku, bikin pusing hahaha. Tapi kalau yang doyan cerita fantasi dan enggak masalah diajak mikir gitu sih enggak apa-apa, ini seru dan bikin penasaran.

BACA JUGA:

Review Drama Korea The Light in Your Eyes, Kenangan yang Tak Pernah Usai
Review Drama Korea Itaewon Class, Mereka yang Tak Kenal Menyerah
Review Drama Korea Secret Garden, Cinta Beda Strata



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Malang Sendirian? Siapa Takut!

Tips Hemat ke Baduy, 2 Hari 1 Malam Cuma Dua Ratus Ribuan

Liburan Sehari di Pulau Pari, Bisa Ngapain Aja?

Batu; Destinasi yang Wajib Kamu Jelajahi Saat Berada di Malang!

Begini Rasanya Sehari Melancong ke 3 Pulau; Kelor, Onrust, Cipir

Review Drama Korea Prison Playbook, Mereka yang Memanusiakan Manusia

Review Drama Korea Itaewon Class, Mereka yang Tak Kenal Menyerah

Sekilas Tentang Belitung Bagi yang Ingin Berkunjung

Indahnya Alam Pangalengan; Wisata Situ Cileunca dan Curug Panganten

Review Drama Korea Melting Me Softly, Jatuh Cinta Bagai Menunggu Es Mencair