Review Drama Korea Melting Me Softly, Jatuh Cinta Bagai Menunggu Es Mencair


Judul: Melting Me Softly
Jumlah episode: 16
Penulis naskah: Baek Mi-Kyeong
Sutradara: Shin Woo-Cheol
Tayang:  28 September 2019 - 17 November 2019

Pemain utama:

Ji Chang-Wook sebagai Ma Dong-chan
Won Jin-A sebagai Ko Mi-ran

Sinopsis:


Ma Dong-chan adalah seorang producer director (PD) yang sudah banyak memproduksi reality show. Saat ini ia sedang dalam rencana menggarap sebuah proyek reality show yang berbeda dari acara lainnya, yakni proyek pembekuan manusia selama 24 jam.

Sebenarnya banyak yang menentang ide Dong-chan, termasuk pacarnya Na Ha-Young (Chae Seo-Jin). Namun karena Ma Dong-chan pandai meyakinkan banyak pihak termasuk orang-orang stasiun televisi, proyek tersebut akhirnya disetujui.

Untuk melancarkan proyek itu, dia mencari orang yang mau menjadi objek penelitian. Hanya saja, hampir semua orang yang ditawarinya menolak. Karena menganggap proyek tersebut aneh dan berbahaya.

Ma Dong-chan kemudian mencoba menawari Ko Mi-ran, pekerja paruh waktu yang selalu bersedia menjadi talent di acara reality show yang diproduserinya. Mulanya Mi-ran menolak, tapi akhirnya menerima karena Dong-chan memberi tawaran uang yang besar, serta menjelaskan bahwa proyek tersebut akan berguna untuk masa depan.

Tak hanya itu, Ma Dong-chan juga meyakinkan Mi-ran bahwa percobaan akan aman dan berjalan lancar, karena dia juga ikut jadi objek. Sayangnya dugaan mereka melesat. Sebuah masalah terjadi, yang menyebabkan pembekuan yang seharusnya hanya 24 jam, berubah jadi 20 tahun.

Saat mereka terbangun, dunia sudah berbeda. Orang-orang bertambah tua, sedangkan wajah mereka tak berubah sama sekali. Meski demikian, ingatan mereka tetap sama, karena 20 tahun berada dalam kapsul bagi mereka terasa seperti 24 jam.


Hanya saja, suhu tubuh normal mereka ikut berubah yakni 31,5°C. Mereka harus menjaga suhu tersebut, karena mereka akan kritis bahkan kehilangan nyawa jika suhu tubuh mereka naik ke angka 33°C. Tubuh mereka yang tidak boleh panas membuat mereka harus menghindari olahraga berat maupun aktivitas yang menyebabkan kelelahan.

Puncaknya adalah ketika mereka mulai saling jatuh cinta. Pelukan, ciuman, atau aktivitas fisik lainnya yang meningkatkan suhu tubuh akan membahayakan nyawa mereka.

Kupas Tuntas:

Dari awal nonton udah bisa ketebak sih jalan ceritanya, yakni tentang proses jatuh cinta antara Ma Dong-chan dan Ko Mi-ran. Apalagi di awal episode Ko Mi-ran diramalkan akan bertemu cinta sejatinya 20 tahun kemudian.

Nah, yang jadi pertanyaannya, gimana mereka mau nikah atau berhubungan serius, kalau pelukan atau ciuman aja bisa bikin mereka sekarat hehe. Bahkan, ada sebuah adegan ciuman yang kocak sih menurutku, tapi romantis. Waktu Dong-chan dan Mi-ran udah sama-sama hopeless dengan kehidupan cinta mereka, dan mereka pengen banget ngungkapin sayang, akhirnya mereka ciuman di bawah shower, biar basah dan dingin. Jadi suhu tubuh mereka enggak naik.

Selain bermasalah sama suhu tubuh, hubungan mereka juga menemui kendala lainnya. Salah satunya dari mantan pacar Dong-chan, Na Ha-yeong, yang ternyata masih mencintai Dong-chan.

Sebenarnya ini sedih sih. Bayangin aja, Ha-yeong tuh setia banget, dia sampai mutusin buat enggak menikah, padahal dia cantik dan sukses. Tapi, akhirnya Dong-chan malah milih sama perempuan lain. Padahal dulu Dong-chan bucin banget sama Ha-yeong haha. Ya, terlepas dari wajah Ha-yeong yang menua, menurutku sedih aja sih jadi Ha-yeong.


Nah, yang jadi pertanyaannya lagi, kalau gitu kenapa Ha-yeong enggak berusaha nyari Dong-chan selama ini? Hmm ternyata ada alasannya. Dong-chan juga sebenarnya kesal sama orang-orang terdekatnya, ia merasa selama 20 tahun enggak ada yang berusaha mencarinya. Ia juga penasaran kenapa stasiun televisi menyembunyikan soal percobaan tersebut.

Oh ya, jadi selama 20 tahun membeku dalam kapsul, enggak ada satu orang pun yang tahu di mana Dong-chan dan Mi-ran. Karena laboratorium tempat percobaan mereka punya ruang rahasia gitu deh.

Proses terbangunnya mereka juga menurutku rada aneh dan maksa sih. Jadi profesor yang melakukan percobaan tersebut, Hwang Kap-Soo (Seo Hyun-Chul), ternyata juga tertidur selama 20 tahun, terus tiba-tiba dia kebangun beberapa menit, dan menyuntikkan cairan untuk mencairkan Dong-chan dan Mi-ran. Tapi, habis itu profesornya pingsan lagi. Lucu nggak sih? hahaha. Ada penjelasannya sih kenapa bisa begitu. Ini juga nantinya terkait sama alasan kenapa akhirnya Dong-chan dan Mi-ran terjebak di kapsul sampai 20 tahun.

Di samping romantis, drama ini juga ada unsur komedinya. Terutama di episode awal gitu, waktu Dong-chan ngeliat keluarga dan teman-temannya udah pada tua, sedangkan dia masih muda. Ekspresi kaget mereka semua kocak banget gitu deh.

Anyway, sejujurnya salah satu alasan aku nonton drama ini karena ada Ji Chang-wook sih. Aku enggak terlalu yakin bakalan bisa ngabisin drama ini sampai 16 episode kalau yang main bukan Ji Chang-wook hahaha. Seneng aja gitu ngeliat wajah ganteng Chang-wook yang enggak ada habisnya hahaha!!

Selebihnya, di beberapa jalan cerita tuh rasanya agak boring gitu. Tapi karena Ji Chang-wook yang main enggak apa-apa deh, termaafkan hahaha. Karena akting romantisnya Chang-wook tuh selalu berhasil bikin penonton klepek-klepek uhuy. Dan unsur komedi tipis-tipis dalam drama ini cukup menyelamatkan untuk akhirnya enggak merasa menyesal udah nonton ini.

BACA JUGA:

Review Drama Korea Dr. Romantic 2, Kepercayaan Mampu Mengubah Hidup Seseorang
Review Drama Korea Signal, Pesan Masa Lalu Ciptakan Takdir Baru
Review Drama Korea Pinocchio, Mengupas Sisi Hitam Dunia Jurnalis



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Malang Sendirian? Siapa Takut!

Tips Hemat ke Baduy, 2 Hari 1 Malam Cuma Dua Ratus Ribuan

Liburan Sehari di Pulau Pari, Bisa Ngapain Aja?

Batu; Destinasi yang Wajib Kamu Jelajahi Saat Berada di Malang!

Begini Rasanya Sehari Melancong ke 3 Pulau; Kelor, Onrust, Cipir

Review Drama Korea Prison Playbook, Mereka yang Memanusiakan Manusia

Review Drama Korea Itaewon Class, Mereka yang Tak Kenal Menyerah

Sekilas Tentang Belitung Bagi yang Ingin Berkunjung

Indahnya Alam Pangalengan; Wisata Situ Cileunca dan Curug Panganten