Review Drama Korea While You Were Sleeping, Semua Berawal dari Mimpi



Judul: While You Were Sleeping
Jumlah episode: 16
Penulis naskah:  Park Hye-Ryun
Sutradara: Oh Choong-Hwan dan Park Soo-Jin
Tayang: 27 September 2017 - 16 November 2017

Pemain utama:

Lee Jong-suk sebagai Jung Jae-chan
Bae Suzy sebagai Nam Hong-joo
Jung Hae-in sebagai Han Woo-tak
Lee Sang-yeob sebagai Lee Yoo-beom

Sinopsis:

Sejak remaja, setiap mimpi dalam tidur Nam Hong-joo selalu menjadi kenyataan. Termasuk mimpinya ketika sang ayah akan meninggal. Meski ia mencoba menghentikan, takdir tetap berjalan seperti dalam mimpinya. Ia pun dipandang sebagai gadis aneh. Tak ada yang percaya soal mimpi-mimpinya kecuali sang ibu.

Beranjak dewasa, Hong-joo bermimpi ibunya meninggal. Ia panik karena tidak ingin ditinggalkan seperti saat ayahnya meninggal. Tapi ia juga tidak tahu bagaimana cara mengubah takdir tersebut.

Suatu hari, Hong-joo melihat tetangga baru pindah ke depan rumahnya. Tetangga tersebut adalah Jung Jae-chan dan adik laki-lakinya.

Sementara itu, di tempat kerja barunya Jung Jae-chan tiba-tiba bertemu Lee Yoo-Beom, seorang pengacara yang pernah menjadi tutornya waktu SMA. Sebuah kejadian di masa lalu membuat Jae-chan tidak menyukai Yoo-beom. Bagi Jae-Chan, Yoo-beom adalah pria licik yang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.


Pada suatu malam, Jae-chan tiba-tiba bermimpi. Dalam mimpinya ia melihat Yoo-Beom dan Hong-joo terlibat kecelakaan. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang polisi. Tak hanya itu, Yoo-Beom bahkan memfitnah Hong-joo. Dan pada akhirnya membuat hidup Hong-joo berantakan, ibunya meninggal, dan Hong-joo bunuh diri.


Jae-chan awalnya tidak ingin berurusan dengan Hong-joo yang ternyata adalah kekasih Yoo-Beom. Tapi mimpi yang dialaminya seperti sebuah kenyataan. Ia pun mencoba menghentikan kecelakaan tersebut.

Sejak Jae-chan menyelamatkan Hong-joo dan menceritakan soal mimpinya, Hong-joo mulai punya keyakinan bahwa Jae-chan adalah seorang yang bisa mengubah takdir hidupnya.

Mereka kemudian berteman dekat. Melalui mimpi-mimpi itu pula mereka bisa memecahkan berbagai kasus juga saling melindungi, yang pada akhirnya berujung jatuh cinta. Dan seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya menemukan benang merah di balik mimpi-mimpi mereka yang selalu jadi kenyataan.

Kupas Tuntas:
Sebenernya dulu pernah nonton drama ini tapi cuma beberapa episode aja, enggak sampai habis. Terus tiba-tiba tergerak buat nonton ulang karena mendadak lagi suka sama Lee Jong Suk haha. Dan ternyata, ya ampun ini drakor rame banget woi! Ah kenapa enggak dari dulu ditonton hehe.

Di awal-awal episode, rupanya enggak cuma Hong-joo dan Jae-chan yang mimpinya bisa berubah jadi kenyataan, tapi juga Han Woo-tak. Han Woo-tak adalah polisi yang diselamatkan Jae-chan waktu kecelakaan yang melibatkan Hong-joo dan Yoo-Beom.

Nah semenjak kecelakaan itu Jae-chan sering muncul di mimpi Woo-tak. Mimpi yang pada akhirnya bisa jadi kenyataan.

Dari sana mereka bertiga akhirnya saling bantu. Misalnya saat Hong-joo dalam bahaya dan kejadian tersebut muncul di mimpi Jae-chan ataupun Woo-tak, mereka bakalan mencegah sebelum kejadian bahaya itu benar-benar terjadi, begitu juga sebaliknya.

Oh ya, Hong-joo sebenarnya seorang reporter, cuma dia berhenti kerja karena suatu hari dia mimpi meninggal saat sedang bertugas jadi reporter. Nah, kehadiran Jae-chan dan Woo-tak akhirnya bikin dia mutusin buat balik kerja lagi.

Walaupun terkesan serius, menurutku drama ini tetap ada unsur komedinya. Mulai dari karakter Jae-chan yang sok-sok dingin padahal sebenernya orangnya kacau, terus juga Hong-joo yang bener-bener cewek aneh.


Ada adegan yang menurutku kocak tapi malu-maluin gitu. Di tengah turun salju, Hong-joo tiba-tiba tutup matanya buat nunggu dicium Jae-chan. Dia udah jinjit tuh kakinya, tapi Jae-chan cuma merhatiin aja. Makin Hong-joo jinjit, Jae-chan malah jinjit juga.

Nah, Hong-joo kayak gitu gara-gara mimpinya. Dalam mimpi dia ciuman sama Jae-chan di bawah hujan salju. Tapi kenyataannya Jae-chan enggak nyium dia malam itu, kebayang enggak sih malu dan kikuknya? hahaha. Meski begitu, adegan romantis mereka berdua lainnya selalu berhasil bikin baper!


Di antara kisah cinta Hong-joo dan Jae-chan, sebenarnya ada yang patah hati, yakni Woo-tak. Jujur deh, aku ngerasa Woo-tak berhasil banget jadi second lead man dalam drama ini. Dia bener-bener bikin aku bimbang, pilih Woo-tak atau Jae-chan.

Kayak ih sayang banget enggak sama Woo-tak, tapi juga enggak mau ah ngelepasin Jae-chan. Ah pokoknya mereka berdua tipe cowok idaman deh! hahaha.

Woo-tak suka Hong-joo diam-diam. Jae-chan tahu dan menghargai perasaan Woo-tak. Sebaliknya, Woo-tak juga ngerasa Jae-chan dan Hong-joo adalah sahabatnya, jadi dia merelakan perasaannya karena enggak mau merusak persahabatan. Ahh pokoknya sweet deh!


Di akhir cerita emang terjawab sih alasan kenapa mimpi mereka tuh bisa jadi nyata. Semua ada benang merahnya. Cuma, rasanya kok kayak ada yang ngeganjel gitu ya? Menurutku yang enggak terjawab adalah asal mula mimpi Hong-joo.

Jadi awalnya yang mimpinya suka jadi kenyataan itu kan Hong-joo, nah aku enggak paham nih kenapa dia bisa tiba-tiba punya kemampuan itu. Sementara Jae-chan dan Woo-tak terjawab tuh alasannya. Ini aku yang salah apa emang enggak ada ceritanya? Atau aku kelewat? Atau gimana? hahaha. Serius deh bingung di bagian itu!

Tapi overall ini drama seru banget! Wajib nonton. Enggak akan nyesel kok hehehe.

BACA JUGA:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Malang Sendirian? Siapa Takut!

Tips Hemat ke Baduy, 2 Hari 1 Malam Cuma Dua Ratus Ribuan

Liburan Sehari di Pulau Pari, Bisa Ngapain Aja?

Batu; Destinasi yang Wajib Kamu Jelajahi Saat Berada di Malang!

Begini Rasanya Sehari Melancong ke 3 Pulau; Kelor, Onrust, Cipir

Review Drama Korea Prison Playbook, Mereka yang Memanusiakan Manusia

Review Drama Korea Itaewon Class, Mereka yang Tak Kenal Menyerah

Sekilas Tentang Belitung Bagi yang Ingin Berkunjung

Indahnya Alam Pangalengan; Wisata Situ Cileunca dan Curug Panganten

Review Drama Korea Melting Me Softly, Jatuh Cinta Bagai Menunggu Es Mencair